Sejarah Berdirinya Gunung Padang

Sejarah Berdirinya Gunung Padang

Ayo ke cianjur
sumber dari: Kompasiana


Ayo ke Cianjur .. Sejarah berdirinya gunung padang, Ayo ke Cianjur. Hampir seluruh masyarakat mengenal Gunung Padang yang terletak di Jl.Alternatif Cibubur, Karyamukti, Campaka, Karyamukti, Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43215.

Tempat ini menjadi salah satu icon dari kota Cianjur,dan bahkan sudah dijadikan tempat wisata yang sering di kunjungi oleh wisatawan lokal maupun non lokal. Namun dibalik diunikan gunung padang ini banyak yang mencari tau bagaimana asal muasal gunung padang ini? Apakah dibuat oleh manusia atau memang sudah ada dari zaman Nabi Adam A,S? 
Nama Gunung Padang itu mempunyai bermacam makna serta arti, dari mulai cerita Istana Raja Siliwangi yang tidak jadi di bangun dalam semalam, sampai dikatakan sebagai ibu peradaban. Padang sendiri berarti siang atau terang.

Lalu masalah bagian-bagian di Gunung Padang. Ada 5 teras di Gunung Padang, dimana puncak paling tinggi dipercaya masyarakat setempat juga sebagai tempat untuk bersemedi. Tidak heran bila teras tingkat 5 ini dimaksud Eyang Perbuka. Memanglah tidak sedikit orang yang datang ke Gunung Padang bersemedi di teras tingkat 5 ini. Wah gunung padang ada 5 tingkat terasnya? Ayo ke Cianjur!
Ada pula narasi tentang singgasana Prabu Siliwangi, tokoh yang melegenda di Jawa Barat. Di teras ke 5 di Gunung Padang yang luas ada pula tempat yang dimaksud istana atau singgasana Prabu Siliwangi. Tempat itu dulu di masanya sering dipakai Prabu Siliwangi berdoa.
Batu-batu di Gunung Padang juga ada sebagai daya tarik lantaran keluarkan bunyi-bunyian. Kelompok sinden, dalang, atau seniman sering datang serta bersemedi di batu-batu itu. Tak tahu apa yang mereka mencari. Mungkin saja, mereka yakin dengan mitos dari kemampuan di Gunung Padang. Ayo ke Cianjur!
Di teras satu serta dua di Gunung Padang juga menaruh bermacam narasi sendiri. Juga, mata air di bawa Gunung Padang. Banyak diantara beberapa pengunjung yang bersihkan diri di mata air itu saat sebelum naik ke Gunung Padang. Masalah batu gendong, batu harimau, serta batu kujang juga ada di Gunung Padang. Ayo ke Cianjur!
Serupa dengan cerita ditempat lain, umpamanya apabila dapat mengangkat batu gendong hasrat bakal terkabul. Yang paling mengagetkan masalah Gunung Padang mungkin saja berkenaan dengan Atlantis serta harta karun emas. Ada kelompok yang yakini bila Gunung Padang adalah bekas dari peradaban atlantis. Hal semacam ini berkenaan dengan kepercayaan bila atlantis tidak ada di Indonesia, namun masalah ini memanglah masih tetap jadi bertanya. Demikian pula masalah harta karun emas. 
Hanya cerita dari mulut ke mulut saja masalah emas ini, lagipula beberapa puluh tahun diekskavasi tidak pernah ada temuan emas di lokasi ini.
Sejarah gunung padang sampai saat ini ceritanya masih simpang siur,dan sampai saat ini pun gunung padang masih di teliti oleh para ilmuan untuk mengungkap kebenaran yang terjadi. 
Ayo ke Cianjur!

Namun dibalik cerita ditasa, gunung padang wajib untuk di kunjungi karna tempatnya sangat bersih,adem,nyaman dan yang pasti unik. Agar kalian tidak penasaran ayo ke cianjur supaya tau gimana bentuk gunung padang. 
Oya jalan untuk menuju gunung padang juga sudah bagus dan tidak terlalu jauh, bila menggunakan motor sejam sampai. Tapi jika menggunakan mobil bisa menghabiskan waktu 1,5 jam.. :) 

Ayo ke cianjur!! 

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »