Pantai Jayanti Cianjur

Menelusuri Keindahan Pantai Jayanti Cianjur 

Ayo ke cianjur
sumber dari: www.westjavainc.org

Ayo ke Cianjur

Menelusuri keindahan pantai jayanti cianjur . Ayo ke cianjur, Pantai jayanti terletak di Jalan Pantai Jayanti, Cidamar, Cidaun, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43275

Pantai Jayanti adalah salah satu nama pantai yang merupakan bagian dari jajaran pantai-pantai yang ada di pesisir selatan Jawa barat Indonesia. Mungkin hanya tinggal beberapa kilometer lagi menuju perbatasan antara kabupaten Cianjur dan kabupaten Garut. Yang mana kalau tidak salah, tapal batas dari kedua kabupaten ini berada di Jembatan Cilaki yang berdiri diatas sungai Cilaki, dan merupakan jembatan terpanjang yang ada di pesisir selatan antara kabupaten Cianjur dan kabupaten Garut, yaitu sepanjang 273 m. Pantai jayanti juga merupakan sebuah pelabuhan kecil tempat bersandarnya perahu-perahu, dan sekaligus juga sebagai tempat untuk menurunkan hasil tangkapan laut milik para nelayan lokal setempat. Sehingga tidak jauh dari pelabuhan tersebut (masih dalam area jayanti) kita bisa menjumpai pasar ikan yang menjual berbagai jenis ikan laut hasil tangkapan. Ayo ke Cianjur!

Ayo ke Cianjur
sumber dari: www.dianhendrianto.com

Akses yang harus di tempuh dari cianjur kota sekitar 7-8 jam-an,jika anda berangkat dari bandung  . Lumayan jauh memang namun tidak salahnya untuk mencoba karna pantai ini masih sangat bersih dan alami belum tercemar sampah.  Ombak di pantai ini cukup deras jadi bila anda ingin mencoba berselancar di pantai jayanti  jangan lupa membawa papan selancar dari rumah. Untuk fasilitas yang terdapat di pantai jayanti ada penginapan,tempat makan,dll seperti di pantai-pantai lainnya. Ayo ke Cianjur!

Disarankan lewat cidaun karna di sepanjang jalan terdapat kebun teh memban entang luas yang akan memanjakan mata anda dan ada pula air terjun dipinggir jalan. Penasaran sama air terjun di pinggir jalan? Ayo ke Ciajur.. di pantai jayanti juga terdapat karang, serta lokasi hutan lindung. dan itu merupakan destinasi wisata dari pantai jayanti, serta di sekitar pantai jayanti ada puncak tebing tinggi bernama puncak guha, dimana puncak guha memiliki ketinggian tebing tinggi dan posisi laut lebih rendah dari dataran.

sunset di pantai jayanti
sumber dari: Zona Libur

Oya kalau mau naik kendaraan umum juga bisa, datang saja ke terminal pasir hayam nanti disana akan banyak mobil elf dengan tujuan ke cidaun, anda naik dan bilang ke supirnya minta turun di pantai jayanti. Namun ongkosnya lumayan mahal karna memang lokasinya jauh dan jarang ada angkutan umum ke sana. Itulah salah satu PR pemerintah, sebenarnya indonesia ini sangat kaya akan tempat wisata namun akses untuk mencapai lokasi tersebut masih sangat susah . Padahal jika akses kendaraan banyak pasti banyak wisatawan asing yang berkunjung ke pantai cianjur selatan. Semoga di tahun yang akan datang PR ini cepet terselsaikan oleh pemerintah. 

Rekomendasi bacaan: Sejarah Berdirinya Gunung Padang

Nah mungkin hanya itu saya review dari saya, semoga semakin membuat anda penasaran. Jika penasaran Ayo ke Cianjur!

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »