Curug Ngebul Cianjur

Hidden Paradise Curug Ngebul Cianjur

curug ngebul .Ayo ke Cianjur
sumber dari: Bro Bali


Ayo ke Cianjur

Hidden paradise curug ngebul cianjur,terletak di Bunijaya, Pagelaran, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43266. Penasaran? Ayo ke cianjur!

Curug ngebul, demikian dikatakan orang kampung di sekitarnya mengenai curug ini. Dikatakan Curug Ngebul, karena konon ada cerita bahwa ada putri yang mandi di curug ini dan airnya tiba-tiba ngebul, berasap. 
Versi lain dari hidden paradise, air dari curug ini beruap karena terpaan ke batu di bawahnya, sehingga selalu terlihat ngebul. Memang untuk sampai ke bawah curug ini agak susah, karena hamburan airnya yang cukup banyak sehingga jarak pandang sangat dekat.

curug ngebul .Ayo ke Cianjur
sumber dari: www.imgrum.net

Jarak tempuh untuk mencapai curug ngebul ini lumayan cukup jauh yaitu 49 Km dari pusat Kabupaten Cianjur melalui Jl. Raya Tanggeung (2 jam 28 menit) dan 40 Km dari pusat Kecamatan Pagelaran melalui Jl. Cempaka-Sukanagara (1 jam 34 menit). Tapi tenang, perjalananmu tidak akan sia-sia karena segarnya air di Curug Ngebul sudah siap menyambutmu, kamu bisa mengajak teman maupun pasangan agar lebih romantis, tempat wisata ini juga sangat cocok bagi kamu yang menyukai suasana nyaman dan tenang. Ayo ke Cianjur!

Pemandangan indah ini tidak bisa kita nikmati begitu saja dengan mudahnya, untuk sampai di lokasi Curug Ngebul terlebih dahulu kita harus berjalan melalui persawahan dengan waktu tempuh sekitar 1 jam dari area parkir. Penasaran? Ayo ke Cianjur! 

Sampai saat ini Curug ngebul masih sangat arsi,bersih belum tercemari oleh para wisatawan, Semoga akan selalu bersih .

Rekomendasi bacaan: Pantai Jayanti Cianjur


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »