Tempat Wisata di Cipanas Cianjur

Tempat Wisata Asik di Cipanas Cianjur

Ayo ke Cianjur.. Tempat wisata asik di cipanas Cianjur,belum banyak masyarakat ketahui tentang keindahan Cipanas Cianjur. Ayo ke cianjur. 

Malah banyak warga cianjur yang berwisata ke luar kota seperti ke bandung,dll.. Padahal jika kalian tau cipanas sendiri sudah banyak memiliki tempat wisata yang tidak kalah indah di bandingkan kota- kota lain. 

Nah pada ulasan saya kali ini,saya akan memberikan beberapa tempat rekreasi di daerah Cipanas Cianjur.

1. Taman Bunga Nusantara 

taman bunga nusantara
sumber dari: outbound lembang bandung-sky adventure indonesia

Taman bunga nusantara terletak di Jalan Mariwati KM. 7, Kawungluwuk, Sukaresmi, Kec Cipanas. Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43254. Buka pada pukul 08.00-17.00 WIB .
Taman bunga ini sangat dekat di jangkau bila kalian dari jakarta,taman bunga ini cukup memanjakan mata para pengunjung. Mulai dari tatanan bunga yang rapih ditambah sejuknya udara cipanas akan membuat pengunjung betah berlama-lama di taman bunga. 
Biaya masuk taman bungan nusantara juga cukup murah yaitu Rp.40.000,-  (Anak diatas umur 4 th bayar full). Sangat murah sekali. Karna taman bunga ini cukup luas maka kita bisa membeli tiket kereta mini seharga Rp. 5000,- sudah puas berkeliling taman bunga. Di taman bunga juga terdapat outbound untuk para anak-anak bermain. Ayo ke Cianjur!

2. Candi Tridarma

Ayo ke cianjur
sumber dari: instagram

Candi Tridarma  terletak di Kampung Gunung Putri, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Candi ini adalah tempat beribadah umat budha yang dibangun pada tahun 2000. Namun karna mayoritas penduduk setempat umat muslim jadi pembangunan candi itu terhenti dan dibiarkan sampai saat ini.
Dan saat ini candi tridarma dijadikan objek wisata baru didaerah Cianjur, candi ini tidak terlalu luas dan biasa di gunakan hunting foto oleh kalangan anak muda.Dulu untuk masuk ke kawasan candi ini masih gratis,namun karna saat ini sudah yang tau soal candi ini maka masyaratak menarif biaya seharga Rp.5000,- . Tempat ini sangat ramai di hari weekend,jadi jika ingin sepi maka anda bisa datang di hari biasa agar mendapat suasana candi. Bila kalian penasaran, Ayo ke Cianjur!! Ayo ke Cianjur!

3. Little Venice Kota Bunga

Ayo ke cianjur
sumber dari: TripCanvas Indonesia

Little Venice terletak di Batulawang, Cipanas, Batulawang, Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253. Keunikan dari tempat ini adalah kita seperti berada di Eropa karna suasana/bagunannya percis di buat seperti Little Venice yang berada di Eropa. Biaya masuk Little Venice ini sangat murah yaitu Rp.20.000,-  tapi jika ingin naik wahana lain bayarnya beda lagi. Wahana yang di sediakan yaitu perahu untuk mengitari danau yang ada di Little Venice, rata- rata harga tiket perahu adalah Rp.15.000 - Rp.25.000,- . Namun tempat ini tidak selalu buka 24 jam. Bila cuaca hujan tempat ini tutup karna bila hujan para pengunjung tidak dapat menikmati apapun karna rata-rata wahana disini air. Jadi alangkah lebih baik untuk datang di saat musim yang tepat agar kalian bisa menikmati wahana,pemandangan Little Venice dengan tenang. Ayo ke Cianjur!

4. Gunung Kasur

Ayo ke cianjur
sumber dari: Citizen6 - Liputan6.com

Gunung kasur terletak di Desa Gadog dan Cibodas, Kecamatan Pacet. Gunung ini tidak seperti Gunung Gede Pangrango. Gunung ini seperti bukit tidak terlalu tinggi dan dapat diakses oleh setiap kalangan. Saat ini gunung kasur ramai di perbincangkan karna pemandangan dari atas gunung ini sungguh beda. Bila kita memandang ke depan maka view yang akan kita lihat adalah rumah penduduk cipanas dan Gunung Gede Pangrango. Tapi bila kita menengok ke belakang maka pemandangannya sawah yang membentang luas. Biaya masuknya juga sangat murah yaitu Rp. 3000,-/org sudah termasuk parkir motor. Waktu yang tepat untuk berkunjung ke gunung kasur ini adalah saat pagi dan sore hari. Karna kalau siang cuaca sangat panas. Gimana penasarankan? Ayok ke Cianjur!!


5. Kebun Raya Cibodas

Ayo ke cianjur
sumber dari: jalan2.com

Kebun raya cibodas terletak di Jl. Raya Cibodas, Cimacan, Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253. Taman ini memiliki luas 80 hektar dengan lapangan yang bergelombang dan berbukit-bukit menjadikan kebun raya cibodas salah satu tujuan wisata utama di kawasan Cibodas. Keindahan Kebun Raya Cibodas sudah terkenal sejak lama dan menjadi tujuan wisata domestik maupun mancanegara. Bahkan ahli fisiologi tumbuhan, Dr. F.W. Went menggambarkan keindahan Kebun Raya Cibodas sebagai salah satu sorga dunia. Bahkan ada yang menjulukinya sebagai Taman Firdaus di Asia.

Selain taman hijau, didalam kebun raya cibodas juga terdapat rumah kaca anda bisa melihat beragam jenis kaktus, anggrek dan tanaman langka yang beraneka ragam. Ada hampir 4.000 contoh tanaman dari 350 jenis kaktus 360 jenis anggrek tersimpan di rumah kaca ini. 
Terdapat Curug Ciismun yg memiliki ketinggian 25 km. Kebun Raya Cibodas ini pilihan yang sangat tepat untuk merefresh kembali pikiran anda saat tengah dipusingkan dengan pekerjaan. Bahkan tidak jauh dari Kebun Raya Cibodas terdapat Curug Cibeureum namun untuk mencapai curug cubeureum ini anda harus berjalan kurang lebih 2,3KM dengan suasana hutan yang sejuk dan asri,
Untuk biaya masuk Kebun Raya Cibodas ini Rp. 8000,- dan untuk masuk ke Curug Cibeureum harga tiketnya Rp.18.000,- Sangat menggiurkan bukan? Ayo ke Cianjur!


6.Bukit Aquila


Ayo ke cianjur


Mau ngecamp tapi gak mau naik gunung tapi dapet view yang bagus? Bukit Aquila adalah tempat yang pas dan nyaman. Kenapa? karna untuk menuju bukit ini kita gak perlu trekking jauh, cukup jalan sedikit sudah sampai di tkp dan bisa langsung santai- santai buka tenda.
Dimana sih kak bukit aquilla? Bukit Aquilla ada di Cipanas Cianjur kalau dari puncak ya bablas dikit ke arah Istana Presiden Cipanas. tempatnya cozzy banget, transport nya juga gak susah. kalau gak bawa kendaraan pribadi, bisa naik bis ke arah cianjur dan minta turun di depan istana presiden dan bisa sewa angkot karna dicipanas akses angkot sangat mudah dan supir angkotpun sudah pasti tau bukit aquilla.. tapi karna tempat ini masih sangat asri jangan lupa bawa makanan dan perlengkapan yang lengkap guys, karna disekitar bukti aquilla tidak ada warung, kalaupun ada warung tidak 24 jam. Jadi dari pada ribet mending persiapin yang lengkap semuanya. 
Bukit Aquilla menyuguhkan pemandangan yang bagus dari sudut manapun, buat para landscape hunter boleh deh bukit aquilla di cobain, dijamin gak bakalan nyesel.  Ayo ke Cianjur!

7. Hutan Pinus


Ayo ke cianjur


Gak sangka ya di cianjur ada lembah pinus? kata siapa lembah pinus cuma ada di bandung dan jogja saja? Biarpun cianjur kota kecil tapi dikota ini semuanya ada termasuk lembah pinus. 
Lembah pinus ini terletak di Ciloto Cipanas, kalau dari arah jakarta sebelum pasar cipanas, gangnya gak jauh dari Rumah Makan Bumi Aki Nini.. 
Karna tempat ini masih baru jadi aksesnya lumayan rumit, karna di sekitar ciloto banyak villa dan hotel harus banyak tanya- tanya sama warga sekitar supaya gak nyasar. 
Pas udah sampe yakin deh gak kalah sama bukit moko, bisa hammockan juga bisa buka tenda juga tapi inget sampahnya jangan lupa di bawa turun, supaya suasananya tetap asri dan terjaga. Untuk sementara tempat ini tidak dipunggut biaya karna masih baru, kita hanya bayar parkir saja . Kalau penasaran silahkan dicoba . Ayo ke Cianjur!


Gimana? Masih ragu buat main ke Cianjur? Ayo Ke Cianjur!!! 

Share this

Related Posts

First