Curug Cikondang Cianjur

Curug Cikondang Cianjur

curug cikondang. Ayo ke cianjur
sumber dari: PegiPegi

Ayo ke Cianjur..

Curug Cikondang Cianjur terletak di desa Wangunjaya.Campaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43263. Penasaran kan? Ayo ke cianjur!

Curug cikondang terletak diantara hamparan kebun teh PTP VIII Panyairan dan tersaring sawah yang hijau. Aliran air di curung cikondang berasal dari tumpahan sungai yang jatuh melalui tebing besar. Penamaan cikondang berasal dari nama pohon kondang (sejenis pohon loa/ficus subracemosa blume). pohon ini bisa tumbuh setinggi 40 meter dan diameter 1,75 meter. -ditemukan di hutan-hutan Asia Tenggara,biasanya di Jawa tumbuh di ketinggian 1,500 m dari permukaan laut.

Ayo ke cianjur!

Curug Cikondang,ayo ke cianjur
sumber dari: PegiPegi


Curug cikondang berjarak 37 KM dari pusat kota cianjur. Untuk bisa mencapai curug cikondang ini jarak yang di tempuh ada 2 jalur yaitu dari pusat kota cianjur,yakni dari jalan raya cianjur-sukabumi belok kekiri ke jalan cilaku,lanjut cibeber. Sedangnkan jalur lainnya melalui jalur warung kondang dan lampegan (ke arah gunung padang).  Ayo ke cianjur!
Letak air terjun ini masih satu kecamatan dengan Gunung padang,jadi jika anda sedang berkunjung ke gunung padang tidak salah jika mampir sekalian ke curug cikondang karna hanya berjarak 7 KM dari gunung padang. Ayo ke cianjur!

Biaya masuk ke Curug cikondang ini cukup murah yaitu Rp.5000,- sudah dengan bayar parkir. Setelah memarkir kendaraan anda akan melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melewati sawah dan perkebunan teh . Kurang lebih 1 KM jaraknya dari parkiran. Setelah itu anda akan Sampai di Curug Cikondang Cianjur.  Ayo ke cianjur!

Rekomendasi bacaan: Curug Ngebul Cianjur


Share this

Related Posts

Previous
Next Post »